Pegunungan Filipina

Liburan Romantis di Pegunungan Filipina
Menurut pepatah lama, “cinta bisa menggerakkan gunung,” walau jangan diartikan secara harfiah, selalu ada perasaan tak tertandingi tentang penaklukkan sebuah puncak tertinggi yang bisa menarik perhatian para pasangan petualang. Apakah membayangkan berduaan di alam liar atau menikmati pemandangan sangat dramatis wilayah pegunungan dalam suasana romantis. Tahun ini, Anda bersama kekasih bisa mempertimbangkan untuk mendaki gunung-gunung sangat indah ini yang akan memukau jiwa petualang Anda dan menambah hubungan intim Anda dengan sang kekasih:

Puncak Osmena

Osmena Peak sebagai tujuan romantis di wilayah pegunungan. “Di ketinggian 1.013 meter di atas laut, posisi itu merupakan titik tertinggi di Cebu. Suhu dinginnya berkisar antara 18 hingga 25 derajat Celsius selama musim hujan, cocok untuk berpelukan dengan kekasih Anda sambil melihat puncak kapur yang memesona, mengingatkan kembali dengan mereka yang mengelilingi puncak tersebut. Hanya perlu kurang dari sejam dengan hiking mengikuti jalur yang sudah ditetapkan dan aman yang menguras energi Anda untuk menyelesaikan trek itu dan melakukan kesenangan lainnya setelahnya.

Gunung Pulag

Merayakan cinta di tempat yang tak terduga, puncak tertinggi di Luzon yaitu Gunung Pulag, dengan cepat menjadi lokasi ideal untuk mengajukan lamaran pernikahan. Banyak pasangan pemberani yang mendatangi puncak menawan ini untuk menyaksikan lautan awan yang menakjubkan di siang hari. Gunung Pulag merupakan lokasi keramat bagi suku pribumi Kalanguya, Kankana-ey, Ifugao dan Ibaloi. Selain itu lokasi ini juga rumah bagi beragam spesies alam liar, sebagian besar wilayah pegunungan cantik ini dirancang sebagai sebuah taman nasional yang dilindungi pada 1987. Ada empat jalur pendakian yang terkenal di gunung ini: jalur termudah yaitu Ambangeg, Akiki yang sering dijuluki “jalur pembunuh” memakan waktu dua hingga tiga hari pendakian, Tawangan yang terkenal dengan wilayah berhutannya dan jalur Ambaguio yang dimulai di Nueva Vizcaya. Apa pun jalur yang Anda pilih, Anda pastinya akan terpukau dengan pemandangannya yang menakjubkan!

Gunung Batulao

Lokasi yang juga masuk dalam daftar liburan yaitu Batulao di Nasugbu, Batangas. Melihat keindahan puncak ini menawarkan pemandangan menakjubkan untuk dinikmati bersama kekasih Anda. “Batulao mudah ditempuh dalam waktu tiga jam dari Manila dan bisa diselesaikan dalam liburan sehari. Walaupun rutenya bisa sedikit menyulitkan karena kepulan debu saat musim kering atau licin ketika musim hujan, pendakian yang dilakukan dapat memuaskan Anda dan kekasih. Dalam perjalanan menuju puncak, Anda bersama kekasih bisa melihat lembah, formasi batu yang menarik dan pemandangan padang rumput dan tebing-tebing yang memesona. Anda bisa beristirahat di sebuah warung bersama kekasih menikmati jus kelapa segar dengan satu sedotan. Sebuah perjalanan sampingan ke lokasi terdekat yaitu Tagaytay, sebuah kota yang dikenal dengan iklim dinginnya, sangat sesuai setelah pendakian sehingga Anda bisa menikmati hidangan pascapendakian yang mengenyangkan di salah satu restoran yang menghadap Danau Taal.

Gunung Melibingoy (Gunung Parker)

Bertualang dengan melihat pemandangan baru jauh dari rutinitas harian Anda bisa menambah keintiman Anda bersama kekasih. Jika Anda sedang mencari keindahan pemandangan wilayah pegunungan untuk liburan romantis Anda, mungkin Gunung Melibingboy (Gunung Parker) di T’boli, South Cotabato bisa Anda pertimbangkan. Gunung ini sangat mudah untuk pendakian moderat; jalurnya dipenuhi alam liar yang lebat serta perbukitan berbatu yang condong ke Sungai Ga-o. Namun lokasi paling romantis di sini ialah Danau Holon, sebuah lokasi menakjubkan akibat letusan dahsyat Gunung Parker pada 1641. Itu merupakan tempat sempurna untuk berpelukan dengan kekasih Anda sambil menikmati pemandangan hamparan lereng pegunungan yang mengelilingi danau berwarna hijau zamrud tersebut. sedikit

Gunung Mayon
Apa yang lebih menyenangkan selain meluangkan momen bersama kekasih Anda di salah satu puncak terbaik di dunia? Gunung Mayon di Legazpi mungkin tidak mudah untuk didaki, namun mencapai puncak ikonik ini bersama kekasih Anda membuat pengalaman intim yang sangat luar biasa. Pendakian gunung ini bisa dilakukan saat pendakian pada siang hari atau malam; periode terbaik untuk mendaki gunung ini mulai Februari hingga April. Mengingat gunung ini merupakan gunung berapi yang aktif, memantau cuaca, meminta saran dari warga setempat atau menghubungi Philvolcs sebelum mendaki. Menaklukan Gunung Mayon berarti melintasi beragam jalur sulit; mulai dari wilayah hutan, batu-batu besar, padang rumput dan bebatuan. Namun saat Anda mencapai puncaknya, Anda akan melihat pemandangan indah dari kota di bawahnya yang berada di pesisir pantai dengan laut biru.(ac)
MtMelibingoy _osmenapeak mtMayon mtpulag mtbatulao

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s