Pantai Terjangkau dari Manila

Sepuluh Pantai Terjangkau dari Manila
Berada di Manila tapi ingin menikmati liburan ke pantai. Jika Anda tak memiliki banyak waktu dalam agenda liburan ke pantai, berikut adalah daftar objek pantai yang cukup terjangkau hanya beberapa jam dengan berkendara dari ibu kota Filipina.

Borawan Beach, Quezon
Padre Burgos, Quezon, menjadi magnet wisata akhir-akhir ini karena pantainya yang menarik dan terjangkau diapit oleh pegunungan berbalut hutan yang hijau. Salah satu di antara pantai indah itu adalah Borawan, di pesisir Brgy. Lipata. “Pantainya tidak benar-benar dihiasi pasir putih Boracay yang lembut dan batu kapurnya tidak seindah yang saya lihat di El Nido. Tapi untuk dapat merasakan keduanya di satu tempat, mungkin itu yang membuat Borawan Beach benar-benar indah,” tutur seorang penjelajah perempuan bernama Claire Raborar-Blaxland, salah satu orang pertama yang memperkenalkan pantai Borawan secara online beberapa tahun lalu. Kapal ke Borawan dapat disewa dengan biaya 800 peso Filipina (sekitar Rp213.675), biaya masuk 80 peso Filipina (sekitar Rp21.367) per orang dan sewa tenda sebesar 500 peso Filipina (sekitar Rp133.547). Bawalah tenda sendiri sehingga Anda hanya perlu membayar pemasangan tenda sebesar 200 peso Filipina (sekitar Rp53.375).

Cagbalete Island, Quezon
Perairan biru yang bertabrakan dengan dataran seperti gurun dalam suasana yang tenang membuat Cagbalete Island menjadi tempat libur yang sempurna untuk menjauhkan diri dari keramaian dan hiruk-pikuk metropolitan. “Cagbalete Island terkenal dengan peristiwa surut di mana air laut dapat surut hingga satu kilometer dari pantai, memperlihatkan keelokan pasir putih, karang dan bebatuan,”

Untuk bisa datang ke sini Anda bisa menyewa perahu dengan tarif murah mulai dari 1.500 peso Filipina (sekitar Rp400.605) di pelabuhan Mauban atau naik perahu penumpang ke Cagbalete Island (dua kali perjalanan dalam sehari ke pulau ini) dengan biaya 50 peso Filipina (sekitar Rp13.348). Perlu dicatat bahwa Anda juga dikenai biaya lingkungan sebesar 30 peso Filipina (sekitar Rp8.009) dan biaya terminal 40 peso Filipina (sekitar Rp10.678).

Nagsasa Cove, Zambales
Pantainya yang abu-abu dirindangkan oleh pohon cemara laut berlatar belakang pemandangan indah dan berangin. Nagsasa Cove menarik perhatian para pengunjung akhir pekan karena memancarkan aura damai dan tenang. Kapal yang menuju ke Nagsasa akan membebanimu dengan biaya sekitar 1.500 atau 600 peso Filipina (sekitar Rp400.605 atau sekitar Rp160,183) per kepala, termasuk perjalanan ke Anawangin Cove dan Capones Island. Biaya pendaftaran sebesar 50 peso Filipina (sekitar Rp13.348) per hari perjalanan atau 100 peso Filipina (sekitar Rp26.697) untuk setiap menginap dalam semalam. Tenda yang tersedia disewakan dengan biaya 200 peso Filipina (sekitar Rp53.394) ditambah biaya berkemah sebesar 100 peso Filipina (sekitar Rp26.697). sedikit

Capones Island, Zambales
Meski bukan jenis pantai yang cocok untuk berenang karena ombaknya liarnya yang menghantam pantai berkarang, yang membedakannya dari kepulauan tetangganya adalah topografinya. Mecusuar masa kolonial Faro de Punta Capones menambah keindahan pada lanskapnya yang sudah menawan.

Menyewa perahu dari Pantai Pundaquit akan dibebani biaya sekitar 1.500 atau 600 peso Filipina (sekitar Rp400.605 atau sekitar Rp160.183) per orang, dengan biaya sebesar ini, Anda juga dapat mampir ke Nagsasa dan Anawangin Cove.

Burot Beach, Batangas
Jika ingin merasakan angin sepoi-sepoi saat liburan musim panas bersama teman Anda, cobalah ke Burot Beach di Calatagan.

Air pirus jernih yang memeluk hamparan pasir putih di pantai ini menjadikannya sebagai tempat yang cocok untuk pelarian. Kabar baiknya adalah, Anda tidak perlu menyewa perahu untuk bisa menyambangi objek wisata ini, jadi Anda tidak perlu khawatir akan mabuk laut. Tapi Anda harus benar-benar mempersiapkan tenda dan makanan karena di pantai ini tidak terdapat resor atau bangunan apa pun.

Satu-satunya biaya yang harus Anda keluarkan adalah biaya masuk sebesar 130 peso Filipina (sekitar Rp34.706). Jika Anda ingin menjelajahi gundukan pasir di dekatnya, sewalah perahu dengan biaya 300 peso Filipina (sekitar Rp80.121) untuk mengantar Anda ke sana. “Pantai ini cukup ramai meski selama liburan atau musim panas,”

Anawangin Cove, Zambales
Wisatawan berduyung-duyun ke Anawangin Cove karena atmosfernya yang damai dan tenang. Erupsi dari Gunung Pinatubo membuat perubahan besar pada teluknya. Pasirnya menjadi abu-abu karena abu vulkanik dan pohon cemara laut (yang biasanya disangka pohon pinus) yang tiba-tiba menjamur di sepanjang pantainya. Dakilah bukit di dekatnya untuk menikmati pemandangan tanpa batas laut dan teluk kecil di sebelahnya.

Pada saat kunjungan kami, untuk dapat ke sini Anda perlu menyewa perahu dengan biaya hanya 1.500 peso Filipina (sekitar Rp400.605) dari Pundaquit Beach, namun beberapa awak perahu bisa menetapkan biaya per orang – 600 peso Filipina (sekitar Rp) 160.253per orang yang mencakup layanan perjalanan ke Capones dan Nagsasa.

Cabongaoan Beach, Pengasinan
Jika tempat ideal yang ingin Anda kunjungi untuk liburan berupa pantai indah tanpa kerumunan turis, maka objek wisata di Burgos adalah pilihan tepat untuk Anda. Kota sederhana di Pengasinan ini adalah tempat terhamparnya Cabongaoan Beach, dengan air lautnya yang berwarna biru laut dan berkilauan karena terkena sinar matahari, serta rindang karena terdapat pohon kelapa. “Pasirnya putih dan lembut. Permukaan pantainya tidak rata seperti yang biasa terlihat di pantai lain, tapi yakinlah, tempat ini benar-benar sangat keren. Cuacanya, pantainya dan orang-orangnya yang ramah membuat liburan musim panas Anda sempurna,”

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda bisa menyewa sepeda roda tiga dari kota Burgos dengan biaya sekitar 500 peso Filipina (sekitar Rp133.546) per perjalanan. Jika Anda memiliki banyak waktu, Anda bisa juga mencoba perjalanan ke Tambobong Beach di Dasol dan singgah di atol di dekatnya.

Patar beach, Pengasinan
Pengasinan selalu memiliki banyak objek wisata yang menarik minat banyak wisatawan. Dan salah satu favorit lokal di sini adalah Patar Beach. Nikmati keindahan pantai dengan pasirnya yang keemasan, selami air safirnya dan rasakan pengalaman melihat terbenamnya matahari yang mengesankan.

Potipot Island, Zambales
Pantai murah lain yang pas untuk melepas lelah dan dapat merasakan keindahan matahari di Zambales adalah Potipot Island. “Pulau ini tidak mengecewakan meski tidak melampaui harapan saya. Potipot adalah tempat yang sempurna untuk merasakan keindahan pantai. Pasir putihnya sebanding dengan pasir putih Boracay, Panglao dan Palawan. Meski rumput laut kering di pantai itu membuatnya tampak seperti pantai yang kotor, pasir putihnya yang lembut akan menarik perhatian Anda untuk berguling-uling dan menutupi badan dengan pasir putih tersebut,” tutur wisatawan Jherson Jaya. Tarif perahu di sana sekitar 400 peso Filipina (sekitar Rp106.750), biaya masuk sebesar 100 (sekitar Rp26.683) per hari perjalanan atau 300 peso Filipina (sekitar Rp80.049) untuk menginap dalam semalam.

Hundred Island, Pengasinan
Alaminos di Pengasinan dikelilingi dengan pulau karang hijau yang benar-benar menawan dan dipeluk oleh air berwarna biru langit yang tenang dan damai. Terdiri dari 123 pulau yang terkena sinar matahari langsung dengan berbagai satwa liarnya yang beragam, Hundred Island mewakili keindahan provinsi tersebut. Kapal menuju pulau ini bisa disewa dengan biaya 800 hingga 1.100 peso Filipina (sekitar Rp213.458 hingga sekitar Rp293.505) dan biaya pendaftarannya hanya 20 peso Filipina (sekitar Rp5.336) per orang.(kn/ml)

NagsasaCove Patar Potipot Burot Borawan Anawangin Cabongaoan Cagbalete Capones Hundred-Islands

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s