Gunung Batu Spektakuler di Filipina

Gunung Batu Kapur Rawan- Ilocos Norte Filipina

Barisan Gunung Batu Spektakuler di Filipina
Tidak diragukan lagi, tiada yang bisa menyaingi keindahan pemandangan alam, dan topografi Filipina adalah bukti yang sempurna. Negara yang terdiri dari 7.000 pulau ini boleh jadi dikenal dengan pantainya yang indah, tapi mereka juga memiliki barisan gunung batu yang akan membuat Anda terpesona!

GUNUNG BATU KAPURPURAWAN, Ilocos Norte

Tempat yang jangan sampai terlewat jika berkunjung ke kota Burgos di Ilocos Norte ini adalah monumen mirip gunung kapur yang berdiri di sepanjang pesisir pantainya yang terjal. Diterjang dan dihantam air laut serta angin, gunung batu ini terpahat secara unik oleh seniman alam yang sampai sekarang mereka terus membentuk karya mereka. Walaupun mendaki kejaiban pesisir ini dilarang untuk mencegah korosi lebih lanjut, para pengunjung masih bisa mengagumi keindahan Kapurpurawan dari jauh.

Berikut ini adalah keajaiban alam yang masuk dalam kategori “Tujuh Keajaiban Dunia Baru”. sedikit
Gunung Batu Biri, Samar Utara
Terdiri dari tujuh barisan gunung batu, di antaranya adalah Bel-at, Caranas, Pinanahawan, Magasang, Magsapad, dan Macadlaw. Barisan Gunung Batu Biri sebelumnya terkubur selama jutaan tahun namun akhirnya terangkat akibat gerakan tektonik. Monumen ini sudah terkikis air laut, angin, udara dingin dan panas yang mengikis permukaannya. Para pengunjung juga bisa berenang dan bersnorkeling di airnya yang hijau zamrud di sekeliling Bel-at dan Caranas.

BUKIT NAGUDUNGAN, Cagayan
Terletak di pulau Calayan, bagian dari Kepulauan Babuyan yang belum terjamah – Bukit Nagudungan benar-benar merupakan keindahan alam yang luar biasa! Coba daki bukit yang terbentuk oleh hembusan angin ini untuk bisa melihat pemandangan tiga teluk kecil luar biasa: Teluk Caniwara, Sibang, dan Cababaan. Namun yang jadi primadona dari pendakiannya adalah barisan gunung batu yang tampak muncul dari dunia khayalan; mulai dari jurang yang dibentuk oleh terjangan ombak hingga lubang yang semakin dalam membentuk gua kecil. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah dari Maret sampai Mei agar tidak terdampar di sana karena tempatnya sering dihantam angin besar dan topan.

Ini adalah sebuah tempat di Filipina tempat Anda bisa bersenang-senang di bawah sinar matahari.
GUIMARAS
Coba singgah di provinsi Guimara yang tenang dan nikmati keindahan monumen alam yang tersebar di sekeliling pantainya. Baik itu bermalas-malasan di Pantai Baras, bersantai di Pantai Natago, atau bersnorkeling di Isla Naburot, di mana pun Anda akan menemukan barisan gunung batu yang dibentuk secara alami.

Lihatlah beberapa atraksi bersejarah di kota tertua Filipina dengan berbagai tarian dan keramahan.
CURRIMAO, Ilocos Norte
Sebentang barisan gunung batu yang mencengangkan berjejer di pantai Brgy. Pangil di Currimao, Ilocos Norte menarik banyak turis turis. Barisan Gunung Batu Pangil adalah tempat piknik favorit para penduduk desa karena ada kolam pasang surut terbentuk di tengah air laut yang berwarna hijau zamrud. Tempat ini layak disinggahi ketika Anda mengunjungi Laoag di utara Filipina.

Nikmati hiburan malam unik di “Queen City” Filipina
PULAU PAGURIRAN, Sorsogon
Jangan sampai melewatkan Paguiriran jika Anda mengunjungi Sorsogon yang tertelak di pantai Brgy. Sawanga di distrik Bacon. Berenanglah di laguna dengan airnya yang segar ditambah batu karang dan barisan granit dan pasanglah perlatang snorkeling Anda dan temukan ikan warna-warni yang bersembunyi di dalam air.

Jika Anda tidak ingin melompat ke lagunanya, Anda juga bisa mencoba berlayar di sungao dan menjelajahi Chocolate Hills.
CAPE SAN AGUSTIN, Davao Oriental
Dihantam angin kencang dan badai, Cape San Agustin diliputi garis pantai curam yang spektakuler dan dihiasi barusan gunung baru menarik. “The Altar” diyakini sebagai tempat misa pertama oleh pendeta Misionaris Spanyol St. Francis Xavier di Minadanao ketika dia pertama kali datang ke Filipina pada sekitar 1550. Munumen mirip gunung kapur yang dibentuk oleh alam ini memiliki pemandangan indah Laut Sulawesi dan sekitarnya. Juga jangan lewatkan “The Islet”, barisan gunung batu launnya yang menjulang dari dasar laut, ini adalah tempat pertemuan antara Laut Sulawesid an Teluk Davao.

BARISAN GUNUNG BATU PATAR, Pangasinan
Terletak di Bolinao, Pangasinan, Barisan Gunung Batu Patar terbuat dari batu karang yang meliputi pasir emas Pantai Patar. Ini adalah tempat favorit lain para fotografer lanskap untuk mengambil gambar long exposure saat matahari tenggelam. Dakilah puncaknya dengan hati-hati untuk melihat pemandangan spektakuler dari birunya air laut di sekelilingnya.

Kapurpurawan Paguriran Guimaras Pangil CapeSanAgustin Biri Patar Nagudungan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s