Cebu Filipina

Sebagai kota tertua di Filipina, Cebu memegang peranan penting sebagai pelopor “kota tua”. Jalanan “tua”-nya masih ramai aktivitas, demikian pula dengan gereja tua yang senantiasa digunakan untuk aktivitas ibadah Minggu. Meski demikian, kota ini telah dimeriahkan oleh segudang daya tarik sepanjang perjalanannya. Mulai dari makanan lezat nan murah, kehidupan malam yang glamor, juga beberapa tempat titik menyelam, Anda bisa menemukan dan melihat banyak hal selama menghabiskan beberapa hari di “Queen City” Filipina.

4 1 3

Cebu dikelilingi oleh laut dan pulau-pulau tetangga. Tidak heran jika di sana bisa ditemukan banyak lokasi menyelam yang diklaim paling indah se-Asia Tenggara. Semua lokasi tersebut menanti untuk dieksplorasi.
Jelajahi Cebu di bawah laut. (Thinkstock)Jelajahi Cebu di bawah laut. (Thinkstock)
Pulau Mactan yang terletak di wilayah timur Cebu merupakan salah satu lokasi yang paling populer karena aksesnya yang mudah dijangkau dari kota. Namun Anda akan menemukan lebih banyak lokasi menyelam jika mengunjungi Malapascua di wilayah utara, Sumilon di wilayah selatan, dan Moalboal di wilayah barat. Tempat terakhir yang disebut terkenal dengan sarden run, di mana sekelompok besar ikan berkerumun melalui perairan di dekat Pescador Island.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s